13 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Tanpa Dipotong

Ada ga sih cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong ? Rambut merupakan mahkota, tidak hanya bagi kaum hawa tetapi para kaum adam pun tak ingin ketinggalan juga merawatnya. Tetapi terkadang rambut mengalami masalah dan hal tersebut sering menyebabkan krisis percaya diri, utamanya bagi wanita. Apakah kamu pernah mengalami rambut bercabang ? Hal itu tentu akan membuat penampilan menjadi jelek dan tidak maksimal ya. Untuk itu kamu harus menemukan solusinya. Nah di artikel ini ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Tanpa Dipotong 1

Beberapa Penyebab Rambut Bercabang

Penyebab rambut bercabang memang beraneka ragam, mulai dari pemakaian kosmetik, rambut yang kering, pemakaian pewarna rambut, cuaca, kurangnya nutrisi, alat penata rambut, kurang cocok dengan shampo tertentu, sinar matahari yang berlebihan dan masih banyak lagi. Lalu apabila rambut sudah terlanjur rusak bagaimana ya cara mengatasinya ? Simak poin-poin tentang cara mengatasinya di bawah ini.

13 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

Berikut beberapa cara alami yang bisa kamu coba dirumah untuk menghilangkan masalah rambut bercabang, rontok, patah dan kering :

1. Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Dengan Minyak Zaitun 1

Cara pertama menghilangkan rambut bercabang tanpa harus memotongnya yakni dengan minyak zaitun. Para wanita pastinya sudah tidak asing lagi dengan minyak zaitun. Minyak yang juga dikenal dengan sebutan olive oil ini memang memiliki khasiat luar biasa bagi kulit dan juga rambut. Kandungan vitamin di dalamnya mampu menutrisi rambut dan menjadikannya lembut. Caranya, campurkan satu sendok minyak zaitun ke permukaan rambut. Oleskan dan tunggu sampai 5 menit kemudian keramasi rambut dengan shampo sampai bersih ya.

2. Hindari menyisir rambut terlalu sering

Cara praktis dan simpel berikutnya untuk menghilangkan rambut bercabang adalah jangan menyisir rambut terlalu sering. Dengan menyisir rambut terlalu sering maka rambut pun akan mudah patah, apalagi sisir yang dipakai adalah sisir dengan jenis bergigi tajam dan rapat. Selain bisa membuat rambut patah, hal ini pun juga bisa memicu terjadinya kerusakan rambut dan luka pada kulit kepala. Jadi solusinya adalah kurangi intensitas menyisir rambut ya Bunda.

3. Pepaya

Pepaya Cara Mengatasi Rambut Bercabang dengan Cepat 1

Cara alami menghilangkan rambut bercabang berikutnya yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Caranya haluskan beberapa potong buah pepaya dan bisa ditambahkan 2 sendok makan yoghurt yang tawar. Kemudian oleskan semua ramuan tersebut ke dalam rambut dan tutup memakai shower cup diamkan selama setengah jam. Setelah selesai kamu tinggal bilas sampai bersih menggunakan shampo. Ini adalah metode atau cara yang terbukti sangat ampuh loh.

4. Jangan Sering Kena Air Hangat

Cara alami selanjutnya untuk mengatasi rambut bercabang adalah hindari terlampau sering mandi dengan air hangat ya, karena bisa mengurangi kelembaban rambut, atau gunakan penutup rambut saat mandi kalaupun terpaksa harus mandi dengan air hangat.

5. Alpukat

Mengatasi Rambut Bercabang dengan Alpukat

Jangan pernah menyepelekan buah alpukat, pasalnya buah ini sangat banyak khasiatnya. Kandungan vitamin E serta asam folat di dalamnya mampu mengembalikan kesehatan rambut. Caranya haluskan beberapa potong alpukat kemudian campur dengan sedikit olive oil. Pakaikan ke rambut sambil dipijat-pijat dan bilas sampai bersih. Lakukanlah secara teratur supaya hasilnya juga maksimal.

6. Madu sebagai Masker untuk Rambut Bercabang

Madu sangat multifungsi, selain berguna bagi kesehatan tubuh, ternyata berguna juga untuk kesehatan rambut seperti yang dijelaskan di womenshealthmag.com. Nah, Ada juga nih cara menghilangkan rambut bercabang dan kering dengan menggunakan madu. Madu merupakan bahan alami yang banyak mengandung mineral penting yang bisa menyehatkan rambut. Caranya mudah saja yakni dengan menggunakan masker madu yaitu campur 2 sendok makan madu dengan yoghurt kemudian campur dengan perasan lemon. Ketika sudah tercampur semua lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala dan diamkan selama ¼ jam. Jangan lupa dibilas sampai bersih

7. Kuning Telur

Kandungan protein di dalam telur membuktikan mampu membuat rambut bercabang menjadi hilang. Cara Mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan masker telur ini adalah, campurkan kuning telur dengan 3 sendok makan olive oil (minyak zaitun). Setelah tercampur rata maka langkah selanjutnya adalah oleskan ke bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan sampai masker telur tersebut kering kemudian bilas dengan menggunakan shampo sampai bersih agar tidak amis.

8. Yoghurt Tawar

Selain dikenal bisa melancarkan sistem pencernaan, yoghurt bisa digunakan sebagai cara menghilangkan rambut bercabang dan rontok. Pertama kamu harus menyiapkan secangkir yoghurt terlebih dahulu kemudian bisa juga dicampurkan dengan buah pepaya yang sudah dihaluskan. Aduk sampai tercampur rata lalu oleskan ke dalam rambut. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih atau shampo.

9.  Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang dan Kering dgn Lidah Buaya 1

Cara tradisional merawat rambut bercabang selanjutnya yaitu menggunakan lidah buaya. Lidah buaya merupakan bahan alami yang banyak mengandung vitamin E dan bisa menutrisi rambut. Selain bisa menghilangkan rambut bercabang dan patah, lidah buaya juga mampu menghaluskan serta menghitamkan rambut. Caranya cukup mudah, oleskan gel lidah buaya ke permukaan rambut dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air atau shampo.

10. Minum air putih

Mungkin poin yang satu ini agak sedikit aneh ya ? Tetapi jangan salah, minum air putih yang cukup itu juga bisa mengatasi rambut bercabang lho. Cairan di dalam tubuh itu begitu penting untuk melancarkan aliran darah, melancarkan sistem pencernaan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu jika kalian ingin memiliki rambut yang sehat maka jangan lupa banyak minum air putih ya. Dijamin tidak rugi deh mencoba tips yang satu ini, gampang banget.

11. Hindari sering memakai pengering dan catok rambut

Pengering rambut atau hair dryer itu ternyata memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan rambut. Selain hair dryer, catok rambut pun juga memiliki efek yang sama. Karena panas dari alat tersebut bisa membuat rambut menjadi kering dan bercabang. Yang lebih parah lagi adalah rambut akan berwarna kusam.

12. Makan makanan yang mengandung banyak vitamin A

Selain menutrisi rambut dari luar, kita juga perlu menutrisi rambut dari dalam. Ini penting sekali supaya kesehatan rambut tetap maksimal. Cara mengatasi rambut bercabang dari dalam ini sangat gampang yaitu konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A. Contohnya adalah buah pepaya, wortel, tomat dan lain sebagainya.

13. Minyak rambut tradisional

Menggunakan minyak rambut tradisional merupakan salah satu cara menghilangkan rambut bercabang yang alami. Pernah mendengar tentang minyak rambut tradisional kan ? Perawatan rambut tersebut biasanya dipakai oleh nenek-nenek kita nih Bunda. Komposisi dari minyak tradisional biasanya terbuat dari minyak kemiri dan beberapa bahan lainnya seperti gingseng dan masih banyak lagi.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang Secara Alami

Selain bisa mengatasi masalah rambut bercabang, minyak kemiri juga bisa menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok. Itulah mengapa para orang tua jaman dulu pasti rambutnya panjang, sehat dan hitam berkilau ya. Klik disini ya untuk mendapatkan minyak kemiri asli yang ampuh ini.

Merawat rambut itu tidak harus dengan perawatan salon yang mahal. Dengan bahan alami saja sudah bisa menjadikan rambut kembali sehat dan indah, seperti beberapa cara menghilangkan rambut bercabang tanpa dipotong yang ada pada artikel ini, silahkan buktikan khasiatnya, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!