7 Cara Super Praktis Merawat Rambut Bagi yang Berhijab

Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang lembut dan mudah diatur juga sehat, tidak terkecuali bagi wanita, namun untuk memiliki rambut yang sehat maka dibutuhkan perawatan yang baik dan rutin agar hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan. Untuk kaum hawa, khususnya bagi mereka yang berhijab, merawat rambut perlu mendapatkan perhatian yang lebih karena biasanya keluhan yang dirasakan para hibajer ini terkait rambutnya adalah rambut yang menjadi lembab dan terkadang gatal serta rontok.

Cara Merawat Rambut Wanita Berhijab

Tapi tenang saja, kali ini myrambutsehat punya beberapa cara serta tips merawat rambut yang super praktis agar tetap sehat dan indah buat anda yang berhijab yang dirangkum dari beberapa sumber.

1. Keramas dengan Teratur

Keramas dengan rutin mempunyai banyak manfaat, tidak perlu setiap hari, 2 hari atau 3 hari sekali pun sebenarnya sudah cukup untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala, karena bila berlebihan maka bisa membuat rambut jadi terasa kering. Untuk membuat rambut tetap lembut, bisa gunakan kondisioner sehabis keramas.

2. Biarkan Rambut Kering Dahulu

Setelah anda selesai keramas, sebaiknya biarkan rambut mengering terlebih dahulu sebelum memakai hijab, bisa dengan cara diangin-anginkan atau menggunakan hairdryer. Karena bila menggunakan hijab saat rambut masih terasa basah maka bisa memicu gatal, rambut rontok, ketombe serta rasa lepek pada rambut yang semua itu tentu akan sangat mengganggu saat anda beraktifitas.

3. Warna Jilbab

Cara merawat rambut selanjutnya untuk wanita berhijab adalah dengan memilih warna jilbab. Ya, untuk anda yang aktifitasnya lebih banyak diluar ruangan apalagi ditambah dengan cuaca yang terasa panas sebaiknya pilihlah jilbab dengan warna yang terang atau cerah seperti putih, biru muda, pink atau hijau muda. Hal itu karena warna terang memiliki sifat kurang menyerap panas sehingga anda tidak terlalu merasa gerah dan mengalami keringat berlebihan di kepala.

4. Creambath

Salah satu cara yang biasanya dilakukan untuk melembutkan rambut adalah dengan creambath, karena selain bermanfaat untuk membuat rambut jadi lebih lembut, orang yang sedang di creambath pun akan merasa rileks karena pada creambath biasanya juga dilakukan pemijatan pada kepala sehingga juga bermanfaat untuk mengurangi stress karena mengendurnya syaraf yang tegang di bagian kepala. Cukup lakukan 2 minggu sekali atau sekurang-kurangnya 1x dalam 1 bulan sudah cukup koq untuk perawatan rambut.

Selain itu, untuk perawatan rambut, anda pun sebenarnya juga bisa menggunakan cara tradisional yakni dengan memakai minyak kemiri, karena minyak ini memiliki banyak manfaat untuk mengatasi permasalahan rambut seperti mengatasi rambut rontok, melembutkan rambut yang kering, menghilangkan ketombe , dan mempercepat tumbuhnya rambut baik pada orang dewasa ataupun anak anak.

Nah untuk mendapatkan minyak kemiri berkualitas anda bisa kunjungi link berikut ini Obat Rambut Rontok Alami , dan anda bisa lihat banyak testimonial orang-orang yang telah merasakan manfaat dari minyak ini.

5. Memilih Bahan Jilbab

Agar kepala tetap terasa adem sebaiknya pilihlah bahan yang mampu menyerap keringat dengan baik, dalam hal ini katun adalah bahan yang paling direkomendasikan. Karena bila menggunakan bahan yang sulit menyerap keringat, tentu kepala akan terasa lepek dan menjadi gatal. Hal lain yang perlu diperhatikan juga adalah jangan terlalu banyak lapisan ketika mengenakan jilbab agar sirkulasi udara di sekitar bagian kepala bisa lancar

6. Mengikat Rambut

Sebelum memakai jilbab, wanita yang berambut panjang biasanya akan mengikat rambut nya terlebih dahulu. Namun demikian sebaiknya jangan terlalu kencang mengikatnya karena bisa menyebabkan rambut rontok, bercabang dan gampang patah. Selain itu, bila anda sudah selesai beraktifitas dan membuka jilbab, sebaiknya buka juga ikatan rambut anda agar rambut anda tetap terjaga kesehatannya.

7. Konsumsi Makanan yang Bernutrisi

Merawat rambut juga bisa dilakukan dari dalam, yakni dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, namun sayangnya banyak yang hanya fokus merawat rambut hanya dari luar saja (shampo, kondisioner, dll). Rutinlah konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan setiap harinya, karena selain menutrisi rambut, daya tahan tubuh pun juga akan terjaga sehingga tidak mudah sakit.

Demikianlah 7 cara super praktis merawat rambut agar tetap indah dan sehat yang bisa dicoba, mudah banget kan, semoga bermanfaat ya.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!